Tidak mengenal lelah Bantu Korban Banjir,Yahya Ys Bagi Sembako.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Aceh Timur menggugah hati sekretaris komisi D DPRK Aceh Timur dari fraksi partai Aceh (PA) M.Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye.

Politisi partai Aceh ini bergerak memberikan bantuan di 5 lokasi pengungsian yaitu kecamatan Idi Rayeuk di gampong Jawa,Kuta blang, Keude Blang, Idi Tunoeng dan Banda alam.

Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak banjir, khususnya di wilayah kecamatan Idi Rayeuk, yang terkena banjir. Bantuan berupa mie instant, air mineral,dan biskuit.

Kepada media ini Yahya mengatakan,ada sekitar 500 KK dan 2.000 jiwa yang berada di wilayahnya dan mengungsi di beberapa lokasi berbeda.“Sebagian lagi ada yang mengungsi ke rumah sanak famili atau kerabatnya yang tidak terkena musibah,” katanya di lokasi pengungsian.

Alhamdulillah bantuan sembako yang kita salurkan mulai dari tanggal 4 Desember hingga hari ini,Minggu (6/12/2020),baik itu malam,pagi,siang kita salurkan bantuan langsung ke lokasi pengungsian.

Yahya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap para warga. Dan Insya Allah akan diberikan secara merata ke semua titik di lokasi yang terdampak banjir, Pungkas M.Yahya Ys.

Sementara itu kepala desa Keuchik Gampong Kuta blang Razali mengapresiasi bantuan dari Anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys “Alhamdulillah sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan kepada kami yang terkena musibah banjir ini. Bantuan ini sangat membantu dan memang sangat dibutuhkan warga,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan,ungkap Razali, akan segera didistribusikan bagi warga yang membutuhkan. “Seperti bantuan yang sudah-sudah, kami akan kumpulkan terlebih dahulu, kemudian kami data warga yang berhak menerima bantuan, untuk menghitung totalnya berapa. Setelah itu baru kami distribusikan kepada warga,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Srikandi warga Kuta blang berterima kasih karena mendapat bantuan dari berbahagi pihak. “Alhamdulillah bantuan dari berbagai pihak dan instansi, khususnya pemerintah Kecamatan Idi Rayeuk sudah kami terima dengan baik.( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *