Warga Desa Pelambik Berduka. Seorang Putra Terbaiknya Gugur Dalam Kontak Tembak Dengan OPM Di Papua.

Praya-NTB, Jurnalpolisi.id.

Warga masyarakat Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Kab. Lombok Tengah berduka,  sebab salah satu putra terbaiknya yakni Prajurit TNI Pratu Dedi Hamdani NRP 31160624010995
Jabatan TABAN CUK 1 RU 3 TON MORSE KIBAN Yonif R-408/SBH Status Bujangan,
Putra kandung dari Ibu Sarmiati , pekerjaan Petani.
gugur dalam tugas, dalam kontak tembak dengan KSB di Papua (22-1-2021)

Bermula pada tanggal 22 Januari 2021 sekitar pukul 11.30 WIT  telah didapatkan informasi melalui HT di Pos Koramil 1705-Sugapa tentang kontak tembak antara Tim pengejaran dari Yonif Raider 400/BR dengan KSB, yang melaksanakan pengejaran terhadap KSB yang terduga pelaku penembakan rekannya di Pos Titigi di sekitaran Sugapa Lama dan Hitadipa. Kemudian dibalas tembakan oleh kelompok KSB dan mengenai personil Yonif 408/SBH an. Pratu Dedi yang ikut dalam aksi pengejaran tersebut. Tembakan itu mengakibatkan korban mengalami luka tembak di bagian belakang pantat tembus ke perut depan dan tangan sebelah kanan. Dan Almr. Meninggal di RSUD Timika.

“Personil YR 408/SBH yang mengalami luka tembak saat ini dinyatakan meninggal dunia di RSUD Timika” Penerangan  TNI.
Saat ini jenazah  berada di  RS Caricas Timika selanjutnya akan di semayamkan di Aula Yonif 754/ENK. Untuk rencana evakuasi jenazah ke Jakarta di rencanakan dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 6187  dari bandara Timika menuju Bandara Cengkareng Jakarta  pada Hari Sabtu , Tgl 23 Januari 2021, Waktu   Pukul 13.00 WIT  Estimasi sampai ke Jakarta Pukul 15.00 Wib. Dan akan di semayamkan di bandara kargo Cengkareng menunggu penerbangan lanjutan besok hari.

Untuk ke Lombok transit di Jakarta satu hari Hari  Minggu, 24 Januari 2021
Pukul 05.40 wib take off pesawat Batik ID  dari Jakarta menuju Lombok
Estimasi jam 08.40 wib landing di Bandara Lombok.

Selanjutnya jenazah rencana akan di semayamkan  di rumah duka di Dusun Bagik Dewa Desa Pelambik   Kecamatan Praya Barat Daya Kab. Lombok Tengah NTB.

Jenazah rencana akan di makamkan di TPU Desa Pelambik atas permintaan dari orang tua Alm. Dan akan dimakamkan Secara militer.

Sementara itu Jumasan Kades Pelambik yang dikompirmasi media menuturkan,  Turut Berdukacita atas wafatnya Dedi Hamdani Putra terbaik Desa Pelambik. Almarhum adalah orang yang baik, taat ibadah, taat kepada orangtunya dan sopan santun, ramah dalam bergaul dengan semua warga.
“Kami merasa kehilangan sosok beliau,  semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT Amin,  dan semoga keluarga yang ditingalkan ikhlas dan tabah menerimanya. Amin tutup Kades (JPN NTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *