Polda Papua Barat Komitmen, Untuk Kawal Dana Otsus

Papua – Jurnal Polisi.id

Polda Papua Barat berkomitmen untuk mengawal penggunaan dana Otsus di Papua Barat, agar tepat sasaran. Pasalnya, itu sudah menjadi tugas Polri sebagai institusi penegak hukum dalam melaksanakan pencegahan, dan penindakan tindak pidana korupsi (tipikor) diwilayah Papua Barat.

“Polda Papua Barat, dengan Kejati, bersinergi untuk melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi (tipikor). Dibidang pengawasan BPKP, dan APIP, juga berkomitmen untuk melakukan pengawasan guna mengantisipasi, dugaan penyelewengan dana Otsus,” demikian terang Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (06/06/2021).

Irjen Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan, bahwa penyaluran dana Otsus di Papua Barat Khususnya, dibidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan, harus tepat sasaran dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Papua Barat, khususnya Orang Asli Papua (OAP).

“Saya berharap, penggunaan dana Otsus, khususnya dibidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat, harus benar-benar terwujud. Itu yang paling penting, dan akan kita kawal, agar tepat pada sasarannya,” begitulah tutur Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing (06/06/2021).

Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *