Terkait Akreditasi Rumah Sakit, RSD Kota Semarang Ditiru RSUD Kol Abundjani Bangko. Bangko-Jurnalpolisi.id

Bangko-  jurnalpolisi.id

Tim Management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kol Abundjani Bangko melakukan studitiru ke Rumah Sakit Daerah (RSD) K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang,Jumat (04/11/2022).

Tim Management RSUD Kol Abundjani Bangko yang dipimpin Wabup Merangin Nilwan Yahya, diterima Sekda Kota Semarang Ir Iswar Aminuddin dan Kepala RSD Wongsonegoro dr.Heti  Herawati, M.Kes bersama jajarannya di Paviliun RSD tersebut.

‘’Kedatangan kami ke Kota Semarang ini untuk banyak belajar dengan Management RSD K.R.M.T Wongsonegoro. Kami ketahui rumah sakit ini sudah terakreditasi predikat paripurna dari Menkes RI,’’ujar Wabup.

Lanjut wabup, Tim Management RSUD Kol Abundjani Bangko ingin belajar sampai mendalam bagaimana cara untuk mendapatkan  akreditasi predikat paripurna tersebut.

Melalui Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko dr Iwan, wabup minta Tim Management RSUD Kol Abundjani Bangko agar dapat menggali ilmu sebanyak- banyaknya dari Management RSD K.R.M.T Wongsonegoro terkait akreditasi itu.

‘’Syukur-syukur kita juga bisa mendapat predikat paripurna, kalau tidak turun setingkat dibawahnya juga jadilah. Ini sangat penting terkait nasib rumah sakit kita kedepannya”, harap Wabup.

Apapun yang didapat di RSD K.R.M.T Wongsonegoro pinta wabup, ilmunya dibawa ke Kabupaten Merangin. Dimana RSUD Kol Abundjani Bangko sebentar lagi akan melakukan proses akreditasi.

RSUD Kol Abundjani Bangko yang melakukan studitiru ke RSD K.R.M.T Wongsonegoro, juga ada rombongan dari RSUD Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur dan rombongan dari RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar Sumatera Utara dalam rangka studi tiru.

(Mul-TimJPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *