Luar Biasa, Kapolsek Lubuk Basung Polres Agam Amankan Puluham Senjata Mainan, Cegah Perkelahian.

Agam Sumbar-  jurnalpolisi.id

Luar Biasa, Kapolsek Lubuk Basung Polres Agam Akp.Gusnawar.S.A.P. dan pihak TNI mengamankan puluhan senjata mainan berbagai ukuran dipos Yan Simpang Gudang Manggopoh Lubuk Basung, Ops ketupat Singgalang 2023 yang dilaksanakan pada hari minggu, 23 April 2023.

Pihak kepolisian dan pihak TNI serta pihak terkait laksanakan rahazia senapan mainan yang dipergunakan untuk saling menembak antara anak anak di pinggir jalan raya Pariaman Simpang empat dan masyarakat yang pergi lebaran.

Yang diamankan menggunakan kendaraan bak terbuka, puluhan senjata mainan di amankan untuk menghindari konflik di masyarakat dan anak-anak selama libur Lebaran 1444 Hijriah.

Senjata mainan ini diamankan dari para remaja berupa senapan mainan yang dipergunakan untuk saling menembak antara anak anak di pinggir jalan raya Pariaman Simpang empat.

Juga unyuk masyarakat yang pergi lebaran yang menggunakan kendaraan bak terbuka, puluhan senjata mainan di amankan untuk menghindari konflik di antara masyarakat.

Ia menambahkan, razia yang dilakukan itu untuk meminimalisasi kasus perkelahian antara warga dengan para penumpang mobil terbuka mengingat bahwa anak-anak tersebut menembakkan senjata itu ke para penumpang tersebut.

Apabila ini tidak diatasi, maka penumpang akan membalas dengan batu yang disediakan oleh mereka, sehingga anak-anak itu akan mengalami luka robek.

“Apabila ini terjadi, maka akan terjadi serangan balasan dari warga sekitar sehingga terjadi perkelahian secara banyak,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolsek telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan warga agar tidak menjual dan menembak para penumpang mobil terbuka.

Sosialisasikan itu telah dilakukan sebelum lebaran dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek.

“Kita telah antisipasi itu sebelum lebaran, namun peredaran senjata mainan itu tetap ada di wilayah hukum Polres agam itu,” katanya.

Ia mengakui, kondisi lalu lintas tidak macet selama arus mudik dan balik di wilayah hukum Polres itu.

Selain itu, keamanan dan ketertiban masyarakat dalam kondisi aman. Sementara harga bahan kebutuhan pokok stabil.

“Kondisi wilayah hukum Polres Agam saat Operasi Ketupat Singgalang pada 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya. (Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *