Peresmian Kampung Bahari Nusantara TNi AL TA 2023

Rupat,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Pada hari senin.4 desember 2023 Selain peresmian Kampung bahari Nusantara LANAL dumai (KBN) juga diadakan Sunatan masal dan pengobatan masal dalam rangka kampung bahari Nusantara (KBN)didesa sungai Cingam. Selain itu juga di adakan bansos untuk masyarakat sekitar desa Sungai cingam.

Acara Sunatan juga pengobatan masal dalam rangka peresmian kampung bahari (KBN) di hadiri bapak wakasal TNI AL di wakili.Program kampung Bahari Nusantara (kBN) di seluruh Indonesia Juga dihadiri kapolsek Rupat IPTU Siswoyo.SH beserta jajarannya juga di hadiri koramil 04 Rupat bapak lettu ARH Rickmam sinaga , kasat pol.air AKP RONNi T. M sitinjak.SE mewakili kapolres bengkalis juga di hadiri kapos IPTu Deddi Sukma, Sekcam Rupat bapak johansyah staff ahli pemerintah kabupaten Bengkalis dan sekaligus mewakili bupati Bengkalis

Juga dihadiri kepala desa Sungai Cingam Jamil. S. Pd.i Peresmian kampung bahari dilakukan oleh bapak wakasal TNI AL.Peresmian Kampung Bahari (KBN) Tahun TA 2023,pada tanggal 4 Desember 2023 pada hari senin .Peresmian kampung bahari Nusantara serentak 69 titik kampung bahari diresmikan serentak se-Indonesia salah satunya di desa sungai cingam kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis ungkap wakasal.

Selain tamu undangan juga paramedis juga dihadiri Warga dalam peresmian program Kampung Bahari Nusantara (KBN) Koarmada Tahun 2023 di Desa sungai cingam, Kecamatan Rupat kabupaten bengkalis .Di sambut baik oleh masyarakat desa sungai cingam. Wakasal beserta kapolsek juga tamu undangan membagikan bingkisan Secara simbolis, diberikan untuk anak-anak warga setempat yang yg melakukan sunnatan massal .

Didampingi oleh Panglima Komando Armada Laksamana Muda TNI Al. Kepala Daerah terlebih dahulu turut mendampingi penandatanganan prasasti program kampung bahari Nusantara (KBN )di Desa sungai cingam. Untuk selanjutnya akan dibina sebagai upaya untuk membangun ketahanan wilayah maritim

Selanjutnya, bersama rombongan,beserta wakasal juga doktor”Dan tamu undangan.di Desa sungai cingam, Sembari berinteraksi serta memberikan semangat agar selalu terpacu untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan secara kolektif. Sebelum kemudian melanjutkan perjalanan, meninjau lokasi Koarmada yang terletak di bibir pantai ketapang tersebut.

Kegiatan diawali sambutan yang secara seremonial meresmikan program Satkorwil di tanah air. Bertempat di Pulau Rupat menyampaikan bahwa dalam aplikasinya, kegiatan dilakukan dengan metode pembinaan maritim. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan kondisi juang masyarakat yang tangguh.

Sunatan massal dan pengobatan massal di lakukan oleh seluruh staf kesehatan mau punya dari upt puskesmas mau pun puskesdes.. Sunnat massal di target kan 27 org

Di sisi lain, program KBN juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kawasan pesisir. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi maupun pertahanan.
“Keberadaan Kampung Bahari menjadi sangat vital untuk membantu menyelesaikan persoalan di pesisir. Pemeliharaan ekosistem maritim dan pesisir di tanah air juga menjadi kunci bagi upaya mitigasi dampak perubahan iklim,” pada hari Senin (4/12/2023).(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *