Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin Tinjau Pembangunan Bandar Udara di Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal

Mandailing Natal – jurnalpolisi.id

Pj Gubsu Hassanudin didampngi Direktur Rumah Sakit Jiwa Medan Dr Ismail Lubis, Kadis Kominfo sumut Ilyas sitorus, Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami Nasution serta OPD lainnya tinjau pembangunan bandara di kec. Bukit malintang kab. Mandailing natal. Rabu, (31/01/24).

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan Progres sudah sesuai perencanaan, sekarang sudah 95%, diharapkan selesai sampai finisning pada akhir bulan februari sudah selesai. Dan di rencanakan persiapan peresmian awal bulan April serta uji coba pengoperasian bandara” ucap Hassanudin.

Gubsu Hassanudin juga berharap dengan beroperasinya bandara Di bukit melintang bisa membuka pintu gerbang Tapanuli Bagian Selatan.

“Awal april sudah mulai operasional bandara ini,artinya dengan dibukanya Bandara ini akan membuka pintu gerbang untuk tapanuli bagian selatan untuk kemudahan transportasi pesawat udara, tentunya akan melakukan kontifitas antar medan akan lebih baik.”kata Gubsu Hassanudin.

Sementara, Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan akan menggunakan jasa trasportasi, pemerintah menghadirkan pelayanan lebih dekat terhadap masyarakat, sehingga dapat berkontribusi aktif menggunakan bandara ini.

“Harapannya memberikan efek positif kehadiran bandara ini pada perkembangan ekonomi regional, ucap Atika Azmi.

Disis lain, Agus Indrawan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menargetkan beroperasi pada april 2024 dan bisa didarati pesawat tipe ATR 73.

Mohon doa bersama, kami juga berupaya agar di tuntaskan fisiknya dan insya allah kalau tidak ada kendala target kami paling lambat awal bulan april 2024 sudah bisa beroperasi”, pungkas Agus indrawan.

Kabiro madina icukjp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *