Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Laksanakan pendampingan Anak Korban Pembunuhan Di Makassar

Makassar. – jurnalpolisi.id

Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan melaksanakan giat sosial Pendampingan Psikologis Terhadap keluarga (anak-anak) dari korban Tindak pidana penganiayaan dan pembunuhan (terungkap Setelah 6 Tahun) yang dilakukan Suami terhadap Istrinya di Makassar yang Viral beberapa hari ini ,Selasa 16/04/2024.

Pendampingan terhadap Kedua anak tersebut yakni DAH Alias V (Perempuan, 17 th) dan KJH Alias H (Perempuan, 13 th) di Lakukan di Lorong 1 Jln. Rappocini, Kecamatan Rappocini Kota Makassar Dan Ruang Pemeriksaan Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan AKBP UDIN YULIANTO, S.Psi., M,Psi., Psikolog mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi psikologis, mengetahui Trauma, memberikan motivasi dan solusi serta Membangun hubungan pada anak dan keluarga korban agar mereka merasa nyaman selama Pendampingan.

Selain itu, lanjut Udin, pendampingan psikologis ini bertujuan untuk melakukan stabilitas emosi Dan bekal ketika anak dari korban mengalami Kecemasan.

Kami Memberikan Stabilisasi emosi kepada Anak dan keluarga korban Agar menjadi rileks dan Nyaman selama pendampingan, juga memberikan penguatan Psikologis terhadap anak Dan keluarga korban atas Kejadian yang sedang Dialami,” jelas AKBP UDIN YULIANTO, S.Psi.,M,Psi.,

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan juga mengatakan bahwa Polda Sulawesi Selatan siap memberikan bantuan psikologis kepada keluarga korban apabila Dikemudian hari Memerlukan bantuan lebih Lanjut.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *