Cegah Kriminalitas, di Rumah Kosong Saat Ditinggal Mudik Lebaran Anggota personel Ops Ketupat Telabang Polda Kalteng Intensifkan lakukan Patroli.

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Berbagai upaya terus dilakukan Polda Kalimantan Tengah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti halnya dilakukan, personel Polda Kalteng yang tergabung dalam Operasi Ketupat Telabang 2024, dengan meningkatkan patroli Harkamtibmas ke pemukiman warga yang rumahnya ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Patroli ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” ungkap Kasatgas Humas Kompol Hemat Siburian, S.H. mewakili Kaposda Ketupat Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, saat dikonfirmasi, Jumat (12/04/2024) malam.

Kasatgas Humas menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian yang mungkin dapat terjadi saat rumah pemudik ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Cegah Kriminalitas, Personel Ops Ketupat Telabang Polda Kalteng Intensifkan Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran
Oleh karena itu, pihaknya mengambil langkah preventif dengan melakukan patroli rutin ke daerah rawan dan rumah warga yang ditinggalkan mudik pasca libur panjang selama momen Idul Fitri.

Hemat juga mengatakan, kegiatan ini adalah wujud komitmen kita dalam memastikan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Kalteng.

Ia ingin memastikan bahwa masyarakat yang mudik merasa aman dan nyaman. Oleh karenanya, kami melaksanakan patroli ke lokasi-lokasi tersebut.

“Tak hanya itu, petugas patrolipun juga turut melakukan pemantauan terhadap keamanan fisik rumah-rumah yang ditinggalkan pemudik, sembari memberikan himbauan bagi warga yang dijumpai,” tutupnya.( Adi 86 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *