Kasdim 0301 Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Reaktivasi Lapangan Rantau Bais

PEKANBARU – jurnalpolisi.id

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0301/Pekanbaru Letkol Arh Muliyadi S.I.P.,M.I.P menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut reaktivasi lapangan rantau Bais bertempat di RCC PHR Rumbai Camp Pekanbaru, Selasa, 23 April 2024 pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam rapat kordinasi tersebut, EVP Pertamina Hulu Rokan Edwil Susandi, Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Firdaus, Manager Land Agung, Asisten II Pemkab Rohil Nur Hidayat, Kepala ESDM Pemprov Riau Sakinah S.STP., M.S.i, Kasdim 0301 Pekanbaru Letkol Arh Muliyadi S.I.P.,M.I.P, Pasiren Korem 031/WB Mayor Inf Marwan Parapat, Kanit Audit Waaster Pamobvit Polda Riau Kompol Erde, Danramil Tanah Putih Kapten Cba Kowad Karnilawati, Sekcam Tanah Putih Wirya dan sekitar 40 orang tamu undangan.

Kata sambutan dari PHR Edwil Susandi menyampaikan semua harus berkolaborasi dan bersinergi dalam mengemban tugas ini. Untuk meningkatkan produksi tentunya dibutuhkan upaya dan kerjasama.

“Disinilah tempat kami mengomandoi proses pengolahan minyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kita semua. Terima kasih atas kerjasama yang telah kita lakukan sampai saat ini. Intinya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan bapak dan ibu yang hadir disini,” ucap PHR Edwil Susandi.

Sambutan dari SKK Migas Rikky Firdaus menyampaikan berkumpul disini untuk menyatukan persepsi. “Saya sampaikan penting sekali untuk mengejar produksi minyak agar terjadi peningkatan. Ke depan akan ada 20 sumur baru yang akan di buka. Kita juga akan melakukan pembebasan lahan,” ujar Rikky Firdaus.

Tahun 2025 mendatang akan ada proyek yang namanya Implan. Untuk proyek ini diperlukan mempersiapkan pengadaan lahan. “Ini adalah proyek strategis nasional,” sebutnya menambahkan hambatan nanti adalah hutan akan tetapi ada penghuninya, kira – kira ini nanti yang perlu diuraikan.

Selanjutnya, sambutan Asisten II Pemkab Rohil Nur Hidayat mengutarakan siap membantu dan mendukung kegiatan dari SKK Migas. “Ini merupakan upaya kita demi membangun dan mendukung kepentingan nasional dan saya menyampaikan mudah – mudahan kegiatan ini nantinya dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Kasdim 0301 Pekanbaru Letkol Arh Muliyadi S.I.P.,M.I.P dikonfirmasi seusai acara menuturkan program tersebut merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang bertujuan untuk mendukung pencapaian target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) pada 2030, perlindungan dan pengamanan aset negara serta optimalisasi potensi cadangan minyak yang tersisa.

Kasdim juga mengatakan program itu merupakan upaya PHR Regional Sumatera untuk meningkatkan produksi dan mendukung pemerintah mencapai target produksi minyak nasional.

Intinya, rakor tersebut membahas progres kegiatan di lapangan sesuai hasil dan rencana tindak lanjut reaktivasi lapangan Rantau Bais.
Editor. Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *