Jelang perayaan Waisak, Kapolres instruksikan koordinasi pengurus Vihara

Semarang_ jurnalpolisi.id

Polda Jateng.
Menjelang peringatan hari raya Waisak 2567 BE/ tahun 2023 yang jatuh pada Minggu 4 Juni 2023, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., Rabu 31 Mei 2023 menginstruksikan kepada Jajaran Polres Semarang untuk melakukan koordinasi dengan pihak pengurus Vihara yang berada di tiap wilayah hukum masing masing Polsek.

“Polres Semarang dan jajaran akan melakukan koordinasi dini perihal persiapan kegiatan perayaan Waisak 2567 BE / tahun 2023, hal ini dilakukan sama seperti perayaan perayaan agama lain yang sudah berlangsung sebelumnya. Dengan maksud dan tujuan agar personil dilapangan dapat di ANDAL kan dalam memberikan pelayanan kepada umat Budha yang merayakan Waisak.” Ungkapnya.

Polsek Susukan salah satunya, Personil Polsek Susukan yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Yanto SH., didampingi Kanit Binmas Ipda Anthonius Padang SH., beserta sejumlah personil melakukan patroli sekaligus koordinasi dengan pengurus Vihara yang ada di wilayah Kec. Susukan.

“Kami mendatangi 3 lokasi berbeda di wilayah Kec. Susukan, yaitu Vihara Karuna Phala di Ds. Kenteng dengan pimpinan Vihara Bikhu Kusmin, Vihara Dhammasasana Krajan di Ds. Krajan dipimpin oleh Bikhu Suharso dan Vihara Setthi Dhamma di Ds. Kenteng dipimpin Bikhu Ruslan.” Ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan juga dari hasil koordinasi tersebut, Polsek Susukan telah mempersiapkan pengamanan rangkaian kegiatan di tiga Vihara tersebut.

“Para pimpinan Vihara mengucapkan terimakasih atas perhatian dan rencana pengamanan dari Polres Semarang, diharap kegiatan ibadah perayaan Waisak 2567 BE / tahun 2023 kali ini dapat berjalan aman kondusif, dan umat Budha yang melaksanakan ibadah dapat melaksanakan dengan tenang, khusyuk dan nyaman sesuai harapan bapak Kapolres Semarang.” Pungkas Kapolsek.

( Kordinator liputan jateng & Diy Muchyidin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *