Aksi Damai Tolak RUU HIP Sampaikan Orasi di Depan DPRD Cilacap.

Cilacap – jurnalpolis.id

Ribuan warga Cilacap dari berbagai organisasi masyarakat, purnawirawan, organisasi Islam, Barisan Patriot Bela Negara dan elemen lainnya yang tergabung bergerak melakukan aksi damai menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Lapangan EKS Bataliyon Cilacap Long March ke gedung DPRD Cilacap, Minggu (5/7/2020) siang. Mereka menuntut RUU HIP dicabut dari program legislasi nasional (Prolegnas).

Mereka berunjukrasa menolak pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

RUU HIP ini jadi gaduh dan ditolak banyak pihak karena dianggap menganulir Pancasila.

Mereka membawa spanduk dan poster berisi penolakan agar RUU HIP dibatalkan, tidak dibahas, tidak ditunda, dan tidak disahkan jadi undang-undang.

Pantauan JurnalPolisiNews-JPN Terlihat, massa yang berkumpul tetap mematuhi aturan Civid-19 masing masing memakai masker, Bahkan terlihat sejumlah kaum wanita MPI Jawa Tengah yang ikut melakukan orasi sebagai penyemangat penurus bangsa untuk setia menjaga NKRl Harga Mati.

Di kesempatan yang sama, Sekjen Barisan Patriot Bela Negara DPW-ll Cilacap Supriyatno dalam orasinya menolak adanya RUU HlP, meminta Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dibatalkan.

Alhamdullillah peserta Aksi Damai Tolak RUU HIP di depan Lapangan EKS Bataliyon Cilacap (Long March), dalam penjagaan menggelar aksi tersebut dengan damai, hinga kembali ke rumah pun masing-masing berjalan dengan tertib.
(Sf/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *