Ruas Badan Jalan Sitimbolon Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang Kondisinya Rusak Parah

Labusel – jurnalpolidi.id

Sepanjang 5 kilometer ruas badan jalan jurusan Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Propinsi Sumatra Utara kini kondisinya RUSAK total sehingga sulit untuk dilalui berbagai kenderaan.

Menurut warga Dusun SITIMBULON Desa Binanga Dua yang sempat bincang bincang dengan awak media, memaparkan, kerusakan ruas badan jalan ini diakibatkan truk yang setiap hari melintas bermuatan kelapa sawit dan karet melebihi kapasitas tonace yang telah ditentukan sehingga ruas badan jalan tidak mampu menahan beban berat ahirnya aspalnya banyak yang terkelupas yang terlihat hanya bebatuan bermuculan diruas badan jalan. terangnya.

Pengakuan seorang supir truk angkutan saat ditemui awak media mengatakan, sudah lama ruas badan jalan ini rusak total namun tidak ada perhatian dari pemerintah dan sampai saat ini belum juga diperbaiki sehingga kenderaan yang melintas membawa muatan harus hati hati karena bisa bisa kenderaannya terguling akunya dengan polos.

Senada dengan ungkapan salah seorang ibu warga Dusun Sitimbulon Desa Binanga Dua pada awak media mengatakan, ruas badan jalan ini sudah lama rusak, namun sampai saat ini belum Juga diperbaiki, dan kalau bisa kami atas nama warga berharap pada Bupati yang baru dilantik ini kiranya ruas badan  jalan ini, segera diperbaiki, ujar ibu tersebut berharap.

Menanggapi rusaknya ruas badan jalan jurusan Desa BINANGA Dua menuju Kecamatan Silangkitang, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Topan RI Labuhan Batu, menghimbau pada Bupati Labuhan Batu Selatan yakni H. Edimin agar menyegerakan perbaikan ruas badan jalan yang dimaksud  karena tanpa adanya perhatian dari Pemkab Labusel melalui Instansi terkait bisa bisa kondisinya semakin parah. ujar Bung Jannes Ritonga berharap.

 ( Syafruddin. As) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *