Halal bihalal FKKS dengan Tema “A’munte sibatu..a’bulo sipappak ”

BATAM, jurnalpolisi.id

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anggota, (FKKS) forum kerukunan keluarga besar Selayar menggelar acara halal bihalal bersama satu suku Selayar kali ini tidak mengundang LSM lain berhubung acara khusus halal bihalal keluarga besar Selayar ,Tetapi mengundang istansi pemerintahan kecamatan Nongsa beserta kapolsek Nongsa & Koramil Nongsa Kegiatan bertema “A’munte sibatu..a’bulo sipappak ” ini, digelar di sanggar FKKS Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam Kamis 26 Mei 2022.

Ketua FKKS Batam, Syahridin mengatakan, bahwa kegiatan halal bi halal ini adalah merupakan kali pertamanya Selama berdiri FKKS kurang lebih 4 tahun. Acara ini sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas sesama anggota.

Dalam pembukaan sambutan Tuan Guru Riding yang mengatakan kami sengaja membuat halal bihalal ini agar bisa menyatuhkan kembali suku-suku keluarga selayar yang ada di kota Batam agar tetap bersatu, dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, “Tuturnya.

Sahril selaku Sekretaris FKKS berharap melalui kegiatan halal bi halal ini, seluruh keluarga besar FKKS dapat meningkatkan tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian terhadap Kota Batam.

“Melalui silaturahmi ini, saya berharap bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun solidaritas sesama anggota dan membangun Kota batam ke depan,”

Yg pasti saya selaku sekretaris FKKS Sahril dan pengurus,anggota ingin menyatukan suku Selayar dari Batam sampai kepenjuru Nusantara untuk menghidupkan budaya silat dan peninggalan sejarah selayar ini Dan kami Selanjutnya akan membangun rumah adat Selayar untuk menyimpan benda pusaka Selayar dan tempat latihan silat Selayar Sampai ke anak cucu yg pendirinya adalah H.Husin dan RIDWAN yang akan membangun rumah adat Selayar ukuran 25 kali 15 yang lahannya Sudah ada dan kami beli bersama sama keluarga besar Selayar insa Allah kami akan gotong royong untuk mewujudkan mimpi itu , dan saya berharap sesepuh Selayar dan tokoh msayrakat diseluruh Nusantara terketuk hatinya mewujudkan mimpi ini .

Tamu undangan yang hadir dalam acara halal bi halal ini diantaranya Camat Nongsa yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Soni Evriyanto , lurah batu besar badri, babinkamtibmas pak markus, babinsa pak arif serta tokoh masyarakat H.Husin,Haji Ramlan, Dato’ Haji Mazlan Madiun – Ketua Lembaga Adat Melayu Kec. Nongsa kota batam, dan kak Erna Ketua Permas Kepri , Andi Ardiansyah Rahman ST., MA Korlap Kpg tua Panglong , Agus Wahab ketua capung Nongsa dan ketua pemuda PPBB rahmadani orang selayar. Dan Ustad kondang marsapwan lc ma, dan keluarga besar serumpun Selayar sulawesi selatan
Dan hadir juga MC kondang Abdul Rahman, SmHK yang Sangat menarik perhatian semua yg hadir di acara halal bihalal FKKS ini.

Dalam kehadiran tamu undangan tersebut dari penyampaian baik perwakilan camat Soni Evriyanto maupun lurah sendiri pak Badri mendukung kegiatan LSM sperti ini menjaga kerukunan terutama Nongsa Kota batam

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah ustad kondang ustad marsapwan LC MA, sempat menceritakan tentang orang selayar yang kurang lebih 90 tahun umurnya dan lahir di Batam pak haji Husin, dan acara ditutup dengan makan bersama tamu undangan istimewa diatas sanggar FKKS dengan dinamakan Makan saji dengan makanan khas Selayar,serta di iringi foto bersama dan salam salaman

(Sahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *