Pelepasan Siswa IX SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat Tahun Ajaran 2021/2022

Nias Barat – jurnalpolisi.id

Dengan TEMA”Cinta Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”

Kata pembukaan oleh Ketua Komite SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o Yatafati Waruwu. Dalam rangka kata pembukaan oleh Ketua Komite SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o Yatafati Waruwu menitipkan pesan kepada siswa SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o bahwasanya”,anak anak kami SMP Negeri 6 UPTD, jangan Pernah melupakan bapak ibu Guru yang telah menuntun anak anak kami selama kurun waktu tiga tahun lamanya.

Tokoh Rohaniawan dari selingkungan SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o berpesan kepada siswa kelas IX agar “Janganlah kamu lupa pendidikan yang pernah anda pelajari di sekolah ini”.

Kepala SMK Negeri 1 Moro’o Sastraeli Gulo S.Ag berpesan agar “Raihlah cita cita setinggi langit dan jangan Pernah lupakan bapak ibu Guru SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o”. Dan beliau juga titip pesan dan kesan bahwasanya pendidikan itu penting untuk meraih kesuksesan di manapun berada jikalau sudah menamatkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Dan beliau juga titip pesan bahwa SMK Negeri 1 Moro’o ada di wilayah kita dan janganlah lupakan sekolah SMK Negeri 1 Moro’o Kabupaten Nias Barat yang ada di sekitarmu,dan tuntunlah ilmu disitu sehingga SMK Negeri 1 Moro’o Kabupaten Nias semakin berkembang dengan kehadiran anak-anak kami dari SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o.

Ketua BPD Desa Sitolubanua Fadoro At Gulo dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal dengan satu Puisi kepada siswa SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o “Pakailah Ilmu Padi,makin lama makin berisi” Artinya setinggi mungkin pendidikan siswa SMP Negeri 6 UPTD, janganlah engkau lupakan pendidikan yang pernah anda pelajari di sekolah ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Rorogo Hulu S.Ag UPTD Kecamatan Moro’o dalam arahannya menyampaikan pesan khusus anak anak SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o agar Pendidikan itu penting untuk kepentingan masa depan dan untuk meraih hidup yang lebih baik dan benar, sehingga menjadi panutan di tengah masyarakat NISBAR pada umumnya. Dan Beliau juga bangga kepada mantan siswa SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o yang sudah menamatkan pendidikan sebelumnya,yang melanjutkan Sekolah di SMA Kristen di Jakarta karena Prestasi mantan murid AN Mono Kristian Gulo dapat meraih Ranking Pertama di sekolah yang standar Nasional yang ada di Jakarta. Dan beliau berguru kepada siswa SMP kelas IX agar dapat bersaing dan berprestasi seperti kakak kelas kalian ini.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh orang tua siswa dan seluruh Komite dan bapak ibu Guru.
Dan acara itu diakhiri dengan Doa syafaat oleh pembawa renungan dan foto bersama siswa SMP Negeri 6 UPTD Kecamatan Moro’o dan bapak ibu Guru dan orang tua siswa.

AMG JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *