Pemerintah Desa Onozalukhu You Salurkan BLT ( Bantuan Langsung Tunai) tahap pertama tahun anggaran 2022,Jum’at 20 Mei 2022.

Nias barat – jurnalpolisi.id

Kata pembukaan dari bapak bKepala Desa Onozalukhu You Sofarius Waruwu S.Pd menyampaikan beberapa hal kepada Masyarakat Desa yang hadir bahwasanya”, Dana Desa khususnya BLT yang 40% sudah di transfer di rekening Desa pada hari yang lalu,dan pada hari ini Jumat 20 Mei, tepatnya jam 9 pagi, BLT ( Bantuan Langsung Tunai)
Ini semua berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan BPD Desa Onozalukhu You dan masyarakat, sehingga pencapaian tujuan terlaksana dengan baik.

” Ketua BPD Onozalukhu You AN Jeki Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya, Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai)
Di sesuaikan dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. Sehingga Dana Desa khususnya BLT tepat pada sasaran.
Ketua BPD menyampaikan beberapa hal kepada Masyarakat Desa Onozalukhu You agar jangan terprovokasi oleh masukkan yang memecah belah persatuan Desa atau pemerintah Desa dan BPD.

” Babinkamtibmas Kecamatan Mandrehe Aiptu Etansah Hia dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada Masyarakat Desa Onozalukhu You yang hadir bahwa; Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa karena berkat dan anugerah Tuhan sehingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dapat di laksanakan hari ini. Sehingga dapat dirasakan oleh Masyarakat penerima manfaat BLT dengan baik dan benar.
Dan Beliau juga berpesan agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) di fungsikan menjadi kesejahteraan masyarakat Desa.

” Babinsa Koramil Mandrehe Bapak M.Waruwu berpesan bahwasanya Dana Desa dapat tersalurkan karena kolaborasi yang baik antara Pemerintah Desa dan BPD khususnya Desa Onozalukhu You.
Gunakanlah dengan baik sehingga dapat meningkatkan keadaan ekonomi yang kurang baik selama ini. Sehingga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat membantu walaupun hanya sedikit saja.
Dan pada hari Sabtu tanggal 21 Mei ini,kami dari Koramil Mandrehe berpesan agar dapat menghubungi Anggota Koramil Mandrehe tentang Bantuan minyak Goreng”, Imbuhnya

” Bapak Camat Moro’o Faano Gulo MM dalam arahannya menyampaikan bahwa” Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) di Desa Onozalukhu You dilaksanakan sesuai dengan waktu yang sudah di sebarkan luaskan informasinya oleh pemerintah Desa Onozalukhu You tepat pada hari ini.
Beliau berharap agar BLT ini jangan di salah gunakanlah.

Dan pembagian BLT ini dapat terwujud karena adanya kerjasama dan kolaborasi dengan pemerintah Desa dan BPD khususnya Desa Onozalukhu You.

Sehingga pencapaian tersebut dapat di rasakan oleh masyarakat Desa Onozalukhu You kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat, sesuai dengan kebutuhan. Dan ini semua karena begitu gesitnya PemDes dan BPD dalam menjalin kerjasama selama ini. Dan dapat dirasakan oleh Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Camat Moro’o menyampaikan beberapa hal soal Dana Desa itu ada karena telah di atur oleh undang-undang dan di sesuaikan dengan pagu indikatif tahun 2022 khususnya BLT 40 %,dan 20 % ketahanan pangan dan hewani di arahkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Dan 40 % lainnya di arahkan untuk fisik pembangunan infrastruktur. Pada tahapan pencarian Dana awal ini, Camat Moro’o bapak Fa’ano Gulo MM menyarankan kepada BPD Onozalukhu You agar mengawasi Kinerja pemerintah Desa dan mengevaluasi hasil pembangunan selama satu tahun kedepannya. Camat Moro’o Fa’ano Gulo MM, sangat berterima kasih kepada babinkamtibmas khususnya Aiptu Etansah Hia karena selama ini telah membantu dan mengawasi pelaksanaan Pembangunan sepuluh Desa khususnya kecamatan Moro’o kabupaten Nias Barat. Dan harapan Bapak Camat Moro’o Fa’ano Gulo MM agar pembangunan kantor Polsek di kecamatan Moro’o dapat di perhatikan oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat,” harapnya

” Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sambut baik oleh masyarakat Desa Onozalukhu You atas kerja keras pemerintah Desa dan BPD. Dan acara penyaluran BLT berjalan dengan baik dan di tutup dengan Doa oleh Tokoh masyarakat setempat.

AMG JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *