Dalam Rangka Dialog Tematik,Pemdes GandaSari Bersama Warga Bentuk Forum Keserasian Sosial Th 2022.

Subang – jurnalpolisi.id

Jumat – 22/07/2022 Dalam Rangka Dialog Tematik,Pemerintahan Desa ( Pemdes ) GandaSari Kecamatan Cikaum,Kabupaten Subang Jawa Barat bersama Warga bentuk Forum Keserasian Sosial ( Fks ) th 2022,dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Pelopor Perdamaian.

Dalam rangka Dialog Tematik dan pembentukan Forum keserasian sosial ( Fks )di Desa Gandasari,merupakan solusi untuk mendeteksi dini bibit Radikalisme dan Konflik Sosial,karena masyarakat dapat mengenal satu sama lain secara personal.

Kepala Desa Gandasari ( Karta ) yang biasa di kenal di kalangan masyarakat dengan panggilan Pak Kuwu Goang, mengusungkan dan mengajak kepada Warga baik itu Tokoh maupun pemuda pemudi,untuk bisa bersinergi dengan ada nya pembentukan Forum Keserasian Sosial di Gandasari,agar masyarakat bisa mengenal satu sama lain secara personal,pungkas Kades pada JPN.
Dengan ada nya Program Forum keserasian sosial,yang sebagaimana merupakan salah satu Program yang di luncurkan Kemeterian Sosial RI dalam penanganan konflik sosial.

Dengan terbentuk nya Forum keserasian sosial di Desa Gandasari,yang di Ketuai oleh Wartono sebagai ketua FKS di Desa Gandasari.
Wartono selaku ketua menjelaskan saat di wawancarai JPN”dengan ada nya Forum keserasian sosial,agar kita bisa menciptakan tatanan di dalam kehidupan dengan menciptakan rasa kepedulian di masyarakat luas,dengan rasa sosial kita untuk membangun keharmonisan yang dilandasi dengan nilai dasar kebersamaan,toleransi untuk bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain,sehingga dapat membangun dan mengembangkan serta memelihara kembali didalam kebersamaan di antara anggota masyarakat secara personal,pungkas Wartono.

Dengan ada nya Forum keserasian sosial yang di bentuk di Desa Gandasari Kecamatan Cikaum, Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Gandasari yang sudah terbentuk dan berdiri nya Forum keserasian sosial di Gandasari,kini giat pengerjaan Balai pertemuan warga/Balai musyawarah yang sedang di kerjakan secara gotong royong. Selain kegiatan Balai musyawarah,juga meningkatkan ekonomi Masyarakat dalam pengembangan budidaya ikan.

Dalam budidaya ikan,masyarakat sangat memprioritaskan air yang mengalir dan juga saluran saluran air yang harus bener bener di utamakan,agar bisa menghasilkan yang terbaik dalambudidaya ikan,sehingga dapat menunjang perekonomi terhadap masyarakat maupun petani.

Rb/Jurnal Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *