Kerukunan Keluarga Kei (K3TB) Teluk Bintuni, Laksanakan Ibadah Rutin setelah lama Vakum

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kerukunan Keluaga Kei Teluk Bintuni (K3TB), kembali melaksanakan Ibadah Rutin Kerukunan, setelah sekian lama tidak dilaksanakan, akibat batasan berkumpul oleh pemerintah pada pandemi virus Covid 19.

Ibadah berlangsung di keluarga Napolion Elwarin yang berada korwil 5 SP 5, Distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni, pada 15 Oktober 2023, sekira pukul 17.WIT.

Ibadah ini di hadiri Badan Pengurus K3TB, Dewan Adat Kei, Para Sesepuh dan Anggota Kerukunan K3TB yang berada di enam wilayah kerukunan Kei Teluk Bintuni.

Ibadah kerukunan tersebut dilaksanakan dalam tiga golongan agama, yakni agama Kristen Protestan, Islam dan Katolik.

“kita keluarga Kei sekarang banyak yang ada di Bintuni, untuk itu mari kita melihat kerukunan sebagai wadah untuk memayungi, melindungi katong semua yang ada di Bintuni ini” ujar Ketua Kerukunan Keluarga Kei Teluk Bintuni, Stefanus Balubun.

Ia menambahkan sebagai anak rantau yang datang dari Kei, dengan berbagai latar belakang asal kampung entah Kei Kecil maupun Kei Besar, apabila kita berada di tanah rantau kita adalah keluarga, kita adalah suku Kei.

Untuk itu Anggota Senator Kabupaten Teluk Bintuni itu mengharapkan, agar seluruh warga anggota Kerukunan Keluarga Kei Teluk Bintuni, dapat secara aktif bergabung dalam organisasi kerukunan, sehingga organisasi dapat melindungi anggotanya yang mengalami persoalan-persoalan.

Usai ibadah rutin, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi persiapan HUT K3TB ke-16, yang sedianya akan dilaksanakan pada 24 November 2023 mendatang.

Rapat di pimpin Ketua Kerukunan Kei Teluk Bintuni Stefanus Balubun, dalam soal keliling dengan agenda persiapan HUT K3TB ke-16, persiapan pelantikan Pengurus Ikatan Perempuan Kei, dan juga pelantikan Pengurus Pemuda AMKEY Teluk Bintuni.

Seluruh rangkaian acara tersebut kemudian ditutup dengan ramah tamah, dan santap malam bersama.

(RD-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *