Pemkab Malra Terima Penghargan Anugrah Inovasi Daerah

Malra – jurnalpolisi.id

Terima penghargaan Anugrah Inovasi Daerah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sabet juara 2 dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Sementara itu, juara satu (1) diraih Kota Madya Ambon dan juara tiga (3) Kabupaten Buru Selatan. Penyerahan langsung diberikan Gubernur Maluku, Irjel Pol (Purn) Drs. Murad Ismail kepada Pj Bupati Malra Drs. Jasmono, bertempat di Balroom Hotel Santika Premiera Ambon, Rabu (17/04/2024)

Adapun penghargaan yang diperoleh Pemkab Malra itu, berkat Inovasi JEKOPABESTING (Jemput, Konseling, Pasang, Aman Bebas Stunting) yang gagas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malra.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara Hi. Thalib Renhoran sebagai OPD pengagas, berharap inovasi ini dapat menjadi support system bagi seluruh Aparatur Dinas dalam mengimplementasikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,

“Khususnya penerima layanan di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana sebagai upaya untuk menekan laju prefelensi stunting,” kata dia.

Menurutnya ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam menekan angka prefelensi stunting di Daerah.

Penilaian tersebut didasari atas inovasi yang digagas dan diselenggarakan pada Tahun 2023 lalu, dan tetap konsisten di jalankan.

Sebagai informasi, Event Anugerah Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 diselenggarakan disela- sela pelaksanaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Maluku Tahun 2025-2045.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *