Polsek Sukamakmur Lakukan Pengecekan Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung yang Menghantam Rumah Warga

Bogor, – jurnalpolisi.id

Kamis tanggal 18 April 2024 jam 17.45 WI , telah terjadinya bencana alam angin puting beliung pasca hujan deras di Kap. Cikoneng RT. 02/05 Desa Sukamakmur, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

Kapolsek Sukamakmur IPTU Supratma,SH menjelaskan di mana awal Polsek Sukamakmur mendapatkan informasi dari warga pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 jam 19.45 WIB, di Kap. Cikoneng RT.01 dan 02 RW.05 Desa Sukamakmur, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

Hasil pengecekan di lapangan pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 sekira jam 19.45 WIB adanya laporan warga bahwa di Kap. Cikoneng RT. 02/05 Desa Sukamakmur, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak, untuk sementara ada 18 (delapan belas) unit rumah yang atapnya terbang terbawa angin, serta ada juga yang tertimpa pohon, sementara di TKP aliran listrik padam karena ada kabel listrik tertimpa pohon sementara personel di TKP belum bisa di hubungi dikarenakan tidak ada sinyal (tower BTS tidak teraliri listrik).

Di mana pihak Kepolisian Polsek Sukamakmur mendapatkan data di mana korban jiwa; nihil, kerugian materi; 18 (delapan belas) unit rumah rusak berat terutama bagian atap rumah. Dengan rincian sbb;
Kap. Cikoneng RT. 02/05 Desa Sukamakmur, Kec. Sukamakmur; rumah bapak Ujang (kiriwil), rumah bapak Ujang, rumah bapak Jajang, rumah bapak Daden, rumah bapak Away, rumah bapak Martin, rumah bapak Enja, rumah bapak Miftah, rumah bapak Wawan, rumah bapak Murdi, rumah bapak Obing, Kap. Cikoneng RT. 01/05 Desa Sukamakmur, Kec. Sukamakmur; rumah ibu Acih, rumah bapak Beben, rumah ibu Hj. Mayunah, rumah bapak Yadi, rumah bapak kasih, rumah bapak samsuri, rumah bapak Ece.

Untuk total Kerugian materiil masih dalam pendataan dari masing-masing kepala keluarga yang terkena dampak, di mana situasi saat ini masih berjalan baik dalam lakukan evakuasi pembersihan.

(Sumber; Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *