Reniuryanan Bantah Isu Miring Rahayaan Tunggangi PKS Kontestasi Bacalon Walikota Tual

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Penjaringan bakal calon walikota sudah dibuka secara resmi oleh Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Kota Tual, Kamis (25/04/2024) Reniuryanan bantah isu miring Rahayaan akan kantongi rekomendasi.

Dia menyebutkan kalau partai PKS merupakan partai yang solid dan tetap akan memberikan kesempatan kepada putra – putri terbaik Kota Tual yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Walikota dan Bacalon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

“Jadi partai kami ini partai Politik, dan terbuka untuk umum. Siapa saja yang akan mengambil fomulir dan mengembalikanya akan dilakukan ferifikasi,”ungkap Hasan Reniuryanan Ketua Tim Penjaringan Baslon Walikota dan Wawali PKS Kota Tual

Dalam keterangan release press-nya Hasan yang didampingi Sekertasi Tim penjaringan Ahmad Kifli Latar dan Bendahara Usman Borut, juga dua anggota terpilih DPRD Kota Tual masa bakti 2024-2029, Ahmad Bakrie Zein Matdoan, dan Aisah Renhoat.

Hasan katakan bahwa di hari ini partai PKS secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Tual periode 2024-2029.

Namun tak dapat dipungkiri juga, kalau PKS sendiri yang disampaikan Reniuryanan merupakan partai yang bersifat pengkaderan, bahwa selain Adam Rahayaan yang merupakan mantan walikota, ada juga kader – kader muda berpotensi yang sudah disiapkan.

Dia juga sempat bilang kalau rekomendasi kader itu, masih bersifat informasi,”jadi partai ini memilih orang – orang yang siap menjadi pemimpin,”ungkapnya dihadapan sejumlah wartawan di Sekretariar PKS dusun Mangon, Dullah Selatan, Kota Tual.

Dikatakan, bahwa alasan membuka pendaftaran bagi partai berlambang bulan padi tersebut, bahwa dirinya ingin menepis anggapan bahwa rekomendasi itu tidak hanya untuk kader.

Sementara itu PKS menurut Hasan tetap mengikuti mekanisme yang berlaku, bahwa siapapun yang mendaftar kami bersifat terbuka.
Dia juga menepis semua anggapan, dan saat ini Partai Keadilan Sejahtra merupakan partai pemenang pemilu di Kota Tual pada perhelatan pileg 2024.

Walaupun hanya memiliki dua kursi dari sebelumnya tiga kursi, Hasan dan kawan-kawan tetap optimis PKS akan menjadi partai pengusung terbaik di kota berjuluk “Maren.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *