Truk Muatan Kaca Terguling di Tikungan Mbah Singo Jalur Gumitir, Lalu Lintas Sempat Macet Total

Jember – jurnalpolisi.id

Jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur tepatnya di Tikungan Mbah Singo kembali terjadi kecelakaan lagi pada pukul 00:15 WIB, Rabu (24/4/2024).

Satu unit Truk Hino bernomor polisi N 9139 UZ bermuatan kaca terguling hingga menyebabkan kemacetan cukup parah di jalan penghubung Kabupaten Banyuwangi dan Jember itu.

Kapolsek Sempolan AKP Muhammad Na’i mengatakan kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang di Jalur Gumitir.

Diketahui penyebab kecelakaan yakni adanya pikap boks muatan ikan menyandar ke roda truk muatan kaca hingga menyebabkan kendaraan itu oleng dan terguling.

“Kecelakaan terjadi lantaran ada truk boks yang posisinya mepet sekali dengan truk muatan kaca hingga akhirnya truk tak dapat mengimbangi lajunya dan terguling,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pecahan kaca akibat truk terguling itu menganggu lalu lintas di lokasi kejadian.

hingga Ringsek Ini Kronologinya
Tergulingnya truk itu pun menyebabkan dua jalur di Gunung Gumitir mengalami lumpuh total dan kendaraan tak dapat bergerak.

“Kondisi lalu lintas di lokasi itu sempat mecet total beberapa jam,” kata AKP Muhammad Na’i pada Rabu (24/4/2024).

Setelah dilakukan evakuasi dan juga penguraian kemacetan, akhirnya jalur penghubung Kabupaten Jember dan Banyuwangi itu lancar kembali.

Tikungan Mbah Singo masih rawan kecelakaan,maka dari itu diimbau kepada pengguna jalan untuk beralih ke jalan alternatif yakni Jalur Pantura.

“Truk muatan besar saat ini rawan sekali melintas di Jalur Gumitir. Harus lebih waspada dan berhati-hati,” ungkapnya.

Selian itu, kondisi jalan juga berpotensi amblas serta kondisi cuaca yang terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Boby Tri Setya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *