Terjalin Sinergitas Bukan Hanya Milik TNI-POLRI Melainkan Media Juga Berperan Sangat Penting Untuk Saling Melengkapi Dalam Kamtibnas

Palangka Raya- jurnalpolisi.id

Sinergitas antara Polri dan TNI penting karena keduanya memiliki peran yang saling melengkapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional (Kamtibnas).

Polri bertanggung jawab dalam penegakan hukum, sedangkan TNI memiliki peran dalam pertahanan negara. Kerjasama antara keduanya memastikan penanganan yang efektif terhadap berbagai ancaman keamanan.

Keterlibatan media juga penting karena mereka memiliki peran sebagai penyebar informasi kepada masyarakat, Dengan berita yang akurat dan bertanggung jawab, media dapat membantu masyarakat memahami situasi keamanan dan mendukung upaya penegakan hukum serta pertahanan negara.

Sinergi antara Polri, TNI, dan media menjadi fondasi untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Demikianlah perbincangan yang sangat hangat antara awak media Jurnal Polisi News dengan Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. di Markas Brimob Polda Kalteng Palangka Raya skj 10.30 pagi 23/4/2024 kemaren.

Premos menyampaikan kepada awak media Jurnal Polisi News ketika awak media berkunjung di markas Brimob Polda Kalteng, dengan rasa penuh persaudaraan dan humanis, seolah-olah tidak ada batasan yang membuat rasa canggung dalam perbincangan yang sangat menarik ini itulah yang namanya sinergitas.

“Kamtibnas diawali dari lingkungan atau wilayah masing-masing individu. Kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dimulai dari kesadaran individu untuk mematuhi hukum, menghormati hak asasi manusia, serta menjaga perdamaian dalam interaksi sehari-hari. Dengan demikian, setiap individu berperan dalam membangun fondasi yang kuat untuk Kamtibnas melalui partisipasi aktif dalam menjaga ketertiban di wilayah lingkungan masing-masing imbuhnya.

Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menciptakan suasana aman dan kondusif di bumi Tambun Bungai ini, karena rasa aman ini adalah dambaan setiap masyarakat terutama di bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.” Tutupnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *