Antisipasi Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping Malam Hari.

KAPUAS HULU – jurnalpolisi.id

Dalam rangka mengantisipasi segala kegiatan ilegal dan Peredaran barang Terlarang di daerah perbatasan, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar yang dipimpin oleh Danpos Serda Alesandro beserta 5 personel Pos melaksanakan kegiatan Sweeping pada malam hari terhadap setiap pengendara dan pengguna jalan poros Badau-Putusibau, Dusun Kapar, Desa Sungai Senunuk, Kab. Kapuas hulu, Kalimantan barat. (Minggu, 10 Juli 2022)

Dansatga pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya segala macam bentuk kegiatan ilegal.

“Kegiatan Sweeping yang kita lakukan pada malam hari ini adalah salah satu car akita untuk mencegah adanya aktifitas ilegal dimalam hari. Hal tersebut dikarenakan pada malam hari tidak menutup kemungkinan berbagai kgiatan ilegal yang bisa terjadi termasuk niat jahat dari orang yang tidak bertanggung jawab.” Ujar Dansatgas.

Kemudian apabila dalam kegiatan sweeping tersebut ditemukan adanya kegiatan ilegal dan Peredaran barang Terlarang, maka akan langsung dilakukan penindakan oleh personel pamtas dan akan diamankan untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Apabila ditemukan kegiatan ilegal dan juga barang-barang yang terlarang, maka akan kita tindak lanjuti dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tentunya juga kita berharap melalui kegiatan iyni agar terciptanya suasana aman dan kondusif.” Tambah Edi.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

( El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *